Mengatasi Laptop Mati Karena Tumpahan Cairan

Cara yang paling mudah adalah membawanya ke tempat servis laptop. Namun sebelumnya bisa dicoba tips berikut ini, sebelum dibawa ke tempat servis, barangkali bisa hidup dan menghemat biaya.

Sore itu laptop dipakai kedua anakku yang baru sekolah di TK B dan yang kecil berumur 4 tahun melihat video pingu kesukaan mereka. Karena lelah kutinggal mereka tidur di kamar. Setelah beberapa saat, mereka membangunkanku karena laptop mati. Ternyata ada tumpahan Yakult! Ku lap semua tumpahan yakult dari papan keyboard dengan tisu sampai bersih. Dengan kondisi laptop yang masih hangat karena lama dipakai, saya berharap sisa cairan yang masuk ke laptop bisa menguap.

Setelah beberapa lama laptop coba ku hidupkan namun tidak bisa. Wah harus diservis nih pikirku, padahal kondisi lagi bokek. Ketika menyedot debu di ruangan, terlintas ide untuk menyedot laptop juga. Akhirnya kusedot pakai penyedot debu di papan keyboard dan pas kena tombol power tiba-tiba laptop nyala kembali. Alhamdulillah. Bisa jadi cairan yang masih tertinggal di laptop tersedot keluar semua sehingga laptop kembai normal.


Demikian pengalaman saya semoga bermanfaat.

Comments

  1. beruntung sekali yaa mas, berarti airnya tu habis tersedot penghisap debu tu mas, hehehehe

    ReplyDelete
  2. iya mas, padahal isteri saya sudah tanya ke tempat servis, kebetulan pegawai bag servis tak masuk
    kalau di pengobatan ada pengobatan alternatif, ini servis komputer alternatif

    ReplyDelete

Post a Comment